Kunjungan Industri Teknik Industri Tahun 2015

       Kunjungan industri merupakan salah satu program kerja tahunan HMTI STT Garut. Kunjungan Industri adalah salah satu sarana bagi mahasiswa teknik industri untuk mengimplementasikan keilmuanya, untuk kunjungan tahun ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 25 – 27 Mei 2015 dengan 4 perusahaan di manufactur yaitu :
1. PT. Indofood Sukses Makmur Tbk
    Indofood berdiri pada tahun 1990, dengan nama PT Panganjaya Intikusuma. Kemudian pada 1994, berganti nama menjadi PT Indofood Sukses Makmur. Tahun 1995 perusahaan ini mengakuisisi pabrik penggilingan gandum Bogasari. Lalu pada tahun 1997 memperkuat jaringan dengan mengakuisisi 80% saham perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, agribisnis serta distribusi. Dan 2007 Indofood mencatatkan saham Grup Agribisnis di Bursa Efek Singapura dan menempatkan saham baru. 

2. PT. Karoseri Agustus 
   Karoseri Agustus sudah sudah tidak asing lagi bagi warga Magelang terutama penggemar Bus, perusahaan body manufacture ini dengan nama PT. Putra Agung Setia. Beralamatkan di JL Letnan Tukiyat No 69 Blondo, Magelang ini sudah lama berkecimpung di dunia auto body manufacture. Karoseri Agustus sendiri baru saja meluncurkan produk baru, big bus rodeo. Selain big bus Karoseri Agustus juga memiliki beberapa produk, antara lain medium bus, mini bus, ambulance, dan box. Karoseri Agustus ini dulu kantornya bersebelahan dengan new armada tapi akirnya memindahkan semua kantornya ke daerah blondo Magelang Barang kali ada yang berminat memesan produk dari Karoseri Agustus ini, kali ini kita berikan Brosur Karoseri AGUSTUS Magelang silahkan disimak barang kali Nada ingin mengetahui produk-produk terbaru dari Karoseri Agustus. 
3. PT. Sido Muncul
   PT Sido Muncul adalah pabrik jamu tradisional dengan menggunakan mesin-mesin mutakhir. Berdiri pada tahun 1940 di Yogyakarta, dan dikelola oleh Ny. Rahkmat Sulistio, Sido Muncul yang semula berupa industri rumahan ini secara perlahan berkembang menjadi perusahaan besar dan terkenal seperti sekarang ini.
4. PT. Madukismo (Gula Baru)
    Pabrik Gula  Madukismo adalah satu-satunya  pabrik Gula  dan  Alkohol/Spirtus  di Propinsi  DIY.  Pabrik ini mengemban  tugas untuk  mensukseskan  program pengadaan  pangan  Nasional, khususnya gula pasir. Pabrik  gula dan  Alkohol/Spirtus  Madukismo terletak  di  Kalurahan Tirtonimolo,  Kecamatan Kasihan,  Kabupaten  Bantul, Propinsi  Daerah Istimewa  Yogyakarta. Perusahaan  ini  merupakan bentuk  dari  Perseroan Terbatas (PT), yang berdiri pada tanggal 14 Juni 1955, dan diberi nama PT. Madu Baru. Yang kemudian dibagi menjadi dua pabrik yaitu Pabrik Gula (PG Madukismo) dan Pabrik Alkohol/Spiritus (PS Madukismo). 

http://www.sttgarut.ac.id/

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *