Mahasiswa STT Garut Kembali Menoreh Prestasi Juara 2 Tanding Kelas C Putra Tingkat Nasional

WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Satria Open Championship 2019 ditandai dengan pukulan gong di GOR Gotong Royong Jalan A.Nata Sukarya, Subang, Sabtu (24/8/2019), Sabtu sore.

Kejuaraan yang berlangsung sejak Jumat ini, kata Penanggung jawabnya, Letkol Sus Dian Syafrilan didampingi ketua pelaksana Pelda Afrinaldi S.Sos.M.Si bertarap Nasional diikuti 1.200 pesilat dari tingkat SD-SMA dan Umum dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -74.

“Alhamdulillah kejuaraan perdana yang diinisiasi paguron Satria Muda Indonesia Subang ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para pesilat di Indonesia, “kata Letkol Dian dan tentu saja berkat dukungan Pemkab Subang, KONI, IPSI,dan sejumlah sponsor.

Wakil Bupati Subang sendiri mengapresiasi atas terselenggaranya event bergengsi olahraga silat tingkat Nasional di wilayahnya karena banyak juga atlet subang yang ikut bertanding. Dirinya berharap dapat memberikan pengalaman dan membentuk mental juara kepada atlet-atlet silat di Subang sehingga mampu berpretasi di kancah nasional maupun internasional membawa nama baik Subang.

Apalagi tahun 2022 mendatang akan adanya perhelatan Porda, dan Subang sebagai salah satu Kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga perlu dipersiapkan dari mulai sekarang.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jendral Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Sekjen IPSI) Erizal Chaniago didampingi Ketua IPSI Subang H.Ellys Langi diharapkan dengan event ini bisa meningkatkan semangat atlet-atlet silat di Indonesia untuk terus berlatih dan berprestasi.

Sebab, silat sebagai budaya bangsa yang tertua dan banyak tersebar jangan sampai diklaim Negara lain. Bahkan setiap event selalu bisa diandalkan, terutama Jabar sendiri pada even PON berhasil menggaet 8 medali emas (Sumber).

Dendi Rizaldi NPM. 1803043 yang merupakan Mahasiswa Prodi Teknik Industri berhasil meraih Mendali Perak (Juara 2 Tanding Kelas C Putra) pada event Pencak Silat Satria Open Championship Tingkat Nasional kategori Mahasiswa.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *