MAPEKA JURUSAN

Masa Pengenalan Kampus (MAPEKA) merupakan momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. MAPEKA dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan wahana awal pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi sedikit banyak ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan MAPEKA di perguruan tinggi tersebut..
Namun disadari atau tidak, pengalaman pertama yang diperoleh selama mengikuti MAPEKA sangat berkesan bagi seorang mahasiswa, yang pada gilirannya akan terekspresi dalam kehidupan kesehariannya di lingkungan kampus. Oleh karena itu, semua pihak hendaknya menaruh komitmen penuh atas terselenggaranya suasana MAPEKA yang kondusif bagi pembentukan watak dan kepribadian mahasiswa.
Perbedaan proses pembelajaran antara Perguruan Tinggi dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ini, sejak dini harus diperkenalkan kepada mahasiswa baru, perbedaan tersebut dari teacher center learned ke student center learned. Perbedaan tersebut tentunya memerlukan adaptasi terhadap lingkungan dan budaya baru yang ditempatinya khususnya pengenalan dari Program Studi Teknik Industri. Selain itu, MAPEKA juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama mahasiswa Teknik Industri.

http://www.sttgarut.ac.id/

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *