Prodi Informatika STT- Garut adakan Pesantren Teknologi Informasi Tujuh Hari

Prodi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut kemabli adakan kegiatan Pesan Tijuhri (Pesantren Teknologi Informasi Tujuh Hari) pada ramadhan tahun ini.
Ramadan merupakan saat terbaik bagi muslim untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME tanpa harus menghentikan aktivitas keduniaan. Di antara aktivitas tersebut yang dijalani oleh para pencari ilmu adalah penguasaan teknologi informasi. Program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut setiap tahunnya menyelenggarakan Pesan ti Juhri / Pesantren Teknologi Informasi Tujuh Hari sepanjang bulan Ramadan.
Pemateri dari HIPMI Garut di Pesan ti Juhri 2017
Kegiatan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2013 dan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa tersebut menyajikan ilmu dunia terkait teknologi informasi dan ilmu bermanfaat berupa fiqh kontemporer bidang teknologi informasi. Pematerinya berasal dari dosen program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam dan ustadz pondok pesantren al-Musaddadiyah, serta pemateri luar yang merupakan da’i, relawan teknologi informasi dan komunikasi, serta praktisi atau pegiat tekologi informasi.
Ustadz Yasfi AKSI Indosiar di Pesan ti Juhri 2015
Pada tahun 2018 ini Pesan ti Juhri memberikan keterampilan pengembangan aplikasi Android kepada pesertanya. Pematerinya adalah praktisi dari Mobidu Sinergi dan dosen program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut yang telah mengikuti sertifikasi Google Andorid. Peserta diharapkan dapat membuat aplikasi Android hingga tayang di Google Play Store.
Koordinasi Kegiatan dengan Mobidu Sinergi

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *