Sekolah Tinggi Teknologi Garut Ikuti Rampes Education Expo 2019 di Uniga

RAGEM Macangkrama Pestival (Rampes) gelar acara Peak Event 2019, di Kampus kampus Universitas Garut Jl. Samarang no. 52A Tarogong Garut, Minggu (10/2/2019).

Acara RAMPES 2019 di Stand Sekolah Tinggi Teknologi Garut

Acara tersebut diikuti sebanyak 35 perguruan tinggi negeri/swasta di Jawa Barat, termasuk Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Universitas Padjadjaran, ITB, Universitas Indonesia, UPI, dan lain-lain.

Acara dibuka oleh Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. Dalam sambutanya, sangat mengapresisasi kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan itu sangat bernilai tinggi, apalagi dalam puncak acara menggelar “Education Expo 2019” sebuah acara pameran perguruan tinggi negeri maupun swasta.


Acara RAMPES 2019 di Stand Sekolah Tinggi Teknologi Garut

“Ini bentuk kepedulian generasi muda terhadap kondisi yang dialami dunia pendidikan Garut saat ini, dimana kurang 2% penduduk Garut yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, mereka menyadari bahwa memilih perguruan tinggi itu bukan hal mudah karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan acara seperti ini ada informasi yang seimbang, seringkali banyak anak muda yang salah memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga dalam proses kuliah yang dijalaninya tidak maksimal, “ungkapnya.


Acara RAMPES 2019 di Stand Sekolah Tinggi Teknologi Garut

Rektor mengaku sangat bangga dengan acara Rampes ini. Ia menegaskan, Uniga akan terus mendukung kegiatan ini.

“Kami berharap semua lembaga terkait bahu membahu ikut meningkatkan kualitas pendidikan garut yang masih memprihatinkan, terlebih pemerintah daerah pun bisa hadir memberi dukungan untuk kegiatan mereka ke depan,” katanya.

Sumber: www.porosgarut.com

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *