Sosialisasi PMB Tahun 2020 bersama MGBK Kab. Garut

Pada hari kamis 23 januari 2020 bertempat di Sekolah Tinggi Teknologi Garut diadakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) mulai dari mekanisme penerimaan, beasiswa dan Sosialisasi Tes HBTS (Human Brain Thinking Style).

Acara ini diikuti oleh guru-guru dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se – Kabupaten Garut.

Acara ini sangat antusias diikuti oleh para peserta yang hadir dari awal hingga akhir acara merupakan suatu keoptimisan bagi Sekolah Tinggi Teknologi Garut untuk dapat bekerjasama dengan para guru BK tingkat SMA/K/MA Kab. Garut dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, dan peningkatan kualitas civitas Sekolah Tinggi Teknologi Garut dalam rangka pemeliharaan calon mahasiswa.

Di akhir acara para peserta mencoba melakukan tes Tes HBTS (Human Brain Thinking Style) yang memiliki manfaat yakni:

  • Dalam hubungan personal ; meminimalkan konflik, memahami cara berkomunikasi yang tepat, menghindari cara berkomunikasi yang tidak sesuai dengan karakteristik pasangan dan keluarga,
  • Dalam hubungan strukutural / dunia kerja ; dappat menjadi rekomendasi untuk mencari pekerjaan yang sesuai otak dominan, memaksimalkan produktifitas kerja, menghindari pemberian tugas kepada karyawan yg tidak tepat & menghindari konflik atasan-bawahan.
  • Dalam dunia pendidikan ; hasil test HBTS dapat menjadi bahan pertimbangan bagi guru untuk memahami dan membimbing siswa, mencari solusi yang tepat terhadap siswa bermasalah dan kurang dibidang akademiik, serta dapat menjadi rekomendasi bagi guru dan orang tua dalam mendidik anak sesuai dengan pola dominansi otak anak (pola pendidikan dan pola pengasuhan yang tepat).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *