STT Garut Berangkatkan 226 Mahasiswa KKN Tematik ke Kec. Pasirwangi

Kuliah Kerja Nyata adalah suatu kegiatan intrakurikuler wajib yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa, dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. KKN juga merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu.

Oleh karena itu, KKN diarahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik-teoritik dan dunia empirik-praktis. Dengan demikian akan terjadi interaksi sinergis, saling menerima dan memberi, saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dan masyarakat.

Dalam rangka hal tersebut, pada tanggal 01/08/2019 Sekolah Tinggi Teknologi Garut memberangkatkan 226 orang mahasiswa terdiri dari 3 program studi yakni Teknik Industri, Teknik Sipil dan Teknik Informatika yang bertempat di Kecamatan Pasirwangi tersebar di 12 Desa. Pemberangkatan dan pelepasan KKN Tematik tersebut dilakukan oleh ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut yaitu Dr. Hilmi Aulawi, MT. dan didampingi oleh seluruh pejabat struktural yang ada di lingkungan kampus.

Pemberangkatan ini di terima langsung oleh Camat Kecamatan Pasir Bapak Odik Sodikin beserta Danramil Bapak Untung Wahyudi di aula Kecamatan. Acara KKN Tematik Sekolah Tinggi Teknologi Garut ini beralngsung selama 30 hari yakni mulai dari tanggal 01 s.d 30 Agustus 2019.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *