STT-Garut Ciptakan Lulusan Profesional

ABADIKAN MOMEN. Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut Hilmi Aulawi (tengah) berfoto bersama dengan dua staf pengajar di lobi kampus Senin (2/4).

Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, untuk menciptakan lulusan yang profesional di bidang masing-masing.

“Zaman sekarang perusahaan mana yang tidak membutuhkan tenaga kerja dari lulusan teknik industri, teknik sipil, informatika,” ungkap Ketua STTG Hilmi Aulawi kepada Rakyat Garut, Senin (2/4).

Prospek kerja lulusan teknik, kata dia, semakin bagus. Hal itu harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni.

Sebab itu peningkatan kualitas pendidikan diperlukan. Salah satu caranya dengan menambah fasilitas yang dapat menunjang peningkatan kualitas pembelajaran.

“Tentu kita utamakan fasilitas penunjang belajar yang terbaik. Mulai dari ruangan belajar yang sudah modern, juga laboratorium di kita sudah lengkap,” terangnya.

Upaya peningkatan kualitas pendidikan itu juga dilakukan dengan meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya.

Kemampuan mereka terus di-update melalui studi lanjutan dan sertifikasi keahlian.

“Kita mendukung dan mendorong para tenaga pengajar di sini untuk bisa lanjut ke S2, yang sudah S2 ke S3. Hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap hasil proses belajar di dalam kelas,” ungkapnya.

Sumber : Radar Tasikmalaya

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *