Teknik Sipil STT Garut Kembali Juara III Tingkat Nasional dalam lomba ERBC 2018

Program Studi Teknik Sipil STT Garut mengirimkan 2 tim untuk mengikuti “Earthquake Building Resistance Competition” (ERBC) atau kompetisi bangunan tahan gempa. Pada tanggal 06 April 2018 di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang. Mahasiswa yang mengikuti lomba ini diantaranya yaitu Arip Yusup, Astia Agustiani Kusnawan, Rizky Rahardi,Zakiah Nursyifa (TIM A) dan Wiki Fathul Muin, Fachruni Dewi Melati, Moch. Daris, M Iqbal R (TIM B) yang merupakan anggota HIMASIP STT-Garut.

TIM Dari HIMASIP

Kompetisi yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Pancasila Jakarta dan lain-lain menghadirkan model model bangunan dengan perencanaan dan asumsi masing masing mengacu pada teori, hasil–hasil penelitian dan standar yang berlaku di dunia teknik sipil, menghasilkan model–model yang beraneka ragam bentuk bangunan dengan pengaku (Bracing) yang beraneka ragam. Pengujian diberikan kepada setiap model untuk diletakan pada meja getar (Shake Table).

Para Juara LOMBA ERBC 2018

Setelah dilakukan pengujian pada model dengan cara diberi beban bertahap pada setiap lantai dengan goyangan satu arah bolak-balik arah sumbu kuat dan sumbu lemah pada meja getar, diperoleh hasil tim HIMASIP secara meyakinkan menghasilkan model yang kuat.

Tim HIMASIP berhasil menjadi Juara 3

Beberapa pengujian pada peserta kompetisi lainnya menghasilkan model yang patah, ambruk, memutar. Penilaian didasarkan atas proposal desain model, estetika dan kekuatan. Dan menghasilkan, tim HIMASIP juara 3. Dan berhak memperoleh Trophy, Uang, dan sertifikat. SELAMAT

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *