Seminar dan Pelatihan Nasional Relawan TIK Abdi Masyarakat di STT Garut

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut bekerjasama dengan Direktorat Informasi Public Kemkominfo RI, menggelar acara seminar dan pelatihan nasional relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) abdi masyarakat, di gedung aula STT Garut, Sabtu (30/11/2019).

Peserta seminar dari mahasiswa, guru dan dosen dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Garut dan luar kota Garut.

Narasumber Muhammad Said Hasibuan relawan TIK Indonesia yang memaparkan tentang relawan TIK,, sukses menjadi Blogger oleh Liswanti dari pegiat social media, selain itu Dosen dan alumni STT Garut memberikan pengetahuan dan keterampilan seputar cara berfikir komputasi dan penerapannya dalam mata pelajaran informatika dan dunia nyata.

Dalam waktu yang bersamaan diselenggarakan juga Workshop penyusunan proposal hibah pengabdian bersama Prof. Dr.sc.agr. ir. Didik Sulistyanto yang diikuti oleh dosen dari berbagai perguruan tinggi di Garut dan luar Garut.

Ketua panitia Dewi Tresnawati, M.T., mengatakan acara ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian STTG kepada masyarakat khususnya bagi guru dan dosen.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada guru dan dosen untuk senantiasa berbagi dan mengaktualisasikan diri melalui tulisan yang bermanfaat sosial media, blog dan media online lainnya,” harap Dewi.

Sumber : Poros garut

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *