Silaturahmi Keluarga HMTI STT GARUT

Assalamualaikum, Wr, wb …
SALAM UNITY!

Alhamdulillahirobbila’lamin. HMTI STT Garut telah mengadakan acara Silaturahmi ke Madrasah Nurul Islam yang bertempat di Kp. Cihuni, Ds. Cimaragas,  Kec. Karangpawitan, Kab. Garut, pada tanggal 8 Desember 2013. Berawal dari perealisasian program kerja HMTI, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat, selain itu sekaligus untuk mempromosikan Teknik Industri – STTG kepada masyarakat. Dengan konsep pembekalan ilmu berbasis teknologi kepada setiap peserta kegiatan, panitia berbagi segala ilmu yang dimiliki mulai dari penyampaian materi secara visual menggunakan proyektor dan proses pembelajaran menggunakan software.
Melihat antusiasme peserta kegiatan yang didominasi oleh anak-anak dengan jenjang pendidikan dari TK sampai SMA, seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar. kegiatan silaturahmi ini diawali dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya acara silaturahmi keluarga HMTI ini. Dilanjutkan dengan memperkenalkan profil mahasiswa HMTI yg ikut sebagai panitia acara untuk membangun chemistry dengan para peserta. Acara selanjutnya dengan membagi peserta dalam beberapa kelompok sesuai jenjang pendidikannya, hal ini bertujuan agar materi yang disampaikan oleh panitia bisa disesuaikan dengan porsinya. selain itu di sela-sela kegiatan pemberian materi, seluruh peserta dikumpulkan untuk sama-sama menonton video inspiratif sebagai motivasi kepada para peserta, video yang diberikan berisi mengenai pelajaran-pelajaran kehidupan, bagaimana pentingnya pendidikan dll.
Penyematan pita kepada perwakilan peserta oleh ketua panitia

Pengenalan profil mahasiswa HMTI
Penyampaian materi secara audio-visual kepada para peserta menambah semangat para peserta mengikuti acara ini.
Selain dari pemberian materi secara satu arah dari panitia kepada peserta, untuk peserta tingkat SMA diadakan sesi tanya-jawab dengan panitia sebagai sarana untuk sharing berbagi pengalaman dan membangun motivasi kepada peserta.
Sesi diskusi dengan paa peserta tingkat SMA
 
Setelah rangkaian acara kegiatan dilaksanakan dari awal sampai akhir, di akhir acara diadakan sesi pemberian cindera mata dari panitia kepada pengurus madrasah.

Dan untuk lebih mendekatkan dan memberikan kesan yang indah, semua panitia berfoto bersama dengan seluruh peserta.

SALAM UNITY !!!
https://www.sttgarut.ac.id/

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *