Teknik Sipil STT-Garut lakukan Re-Akreditasi oleh Tim dari BAN-PT

Pada tanggal 15 Februari 2018, TIM dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Visitasi dan Asesmen Lapangan terhadap program studi Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Asesor yang menilai dalam Visitasi dan Asesmen lapangan tersebut dilakukan oleh dua Asesor yaitu Ibu Dr. Ir. Tiny Mananoma, M.T dari Universitas Sam Ratulangi dan Dr. Ilham Nurhuda dari Universitas Diponogoro.

Acara Pembukaan

Acara pembukaan dimulai di Aula Sekolah Tinggi Teknologi Garut oleh Prof. Dr. Hj. Ummu Salamah MS selaku Pimpinan dari Yayasan Al-Musaddadiyah dan dilanjutkan dengan Acara Visitasi dan Asesmen lapangan terhadap prodi Teknik Sipil.

Tim Asesor dari BAN-PT

Ada beberapa hal yang  dilakukan oleh Tim Asesor dari BAN-PT tersebut diantaranya yakni pemeriksaan dokumen, peninjauan fasilitas sarana prasarana, wawancara terhadap mahasiswa, lulusan, pengguna lulusan dan alumni. Dalam proses wawancara, asesor memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam penilaian.

Pengguna Lulusan dan Perwakilan Alumni

Dalam kegiatan ini, Seluruh civitas akademik khususnya prodi teknik sipil berpartisipasi penuh, mengerahkan semua sumberdaya yang ada untuk kepentingan akreditasi.

Tim Asesor Lapangan BAN-PT Meninjau Fasilitas

 

Setelah proses visitasi selesai, saatnya semua pihak menanti hasil penilaian dari Badan Akreditasi Nasional  dan dalam kegiatan tersebut diharapkan mendapatkan nilai yang maksimal.

Foto Bersama Panitia dan Tim Asesor BAN-PT

Kegiatan berjalan dengan lancar hingga dilaksanakannya acara penutupan Visitasi dan Asesmen Lapangan pada pukul 20.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama.

Kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Program Studi Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknologi Garut sebelumnya sudah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *