Webinar Gempa Beserta Dampak dan Penanganan Gedung Pasca Gempa bersama PT Sika Indonesia Antusias Diikuti oleh Mahasiswa

Sebanyak 326 peserta mengikuti Webinar Gempa Beserta Dampak dan Penanganan Gedung Pasca Gempa. Adapun narasumber berasal dari PT Sika Indonesia yaitu Hendrawan Winata dan Ravin Gunawan. Sementara yang bertugas sebagai moderator adalah Eko Walujodjati, M.T. yang merupakan Kaprodi Teknik Sipil Sekola Tinggi Teknologi Garut.

Poster Webinar

Pada acara webinar kali ini para narasumber memaparkan berbagai jenis gempa dianaranya yaitu Gempa Tektonik (Gempa ini disebabkan akibat pergerakan atau pergeseran lempengan bumi. Pusat gempa ini biasanya ada di perut bumi dengan kedalaman lebih dari 10 kilometer), Gempa Vulkanik (Gempa ini diakibatkan aktivitas vulkanik suatu gunung), Gempa Runtuhan (Gempa ini juga berskala lokal, hampir mirip dengan gempa vulkanik. Gempa ini terjadi akibat adanya runtuhan tanah longsor), Gempa Tumbukan dan Gempa Buatan yang disebabkan oleh manusia.

Selain memaparkan berbagai jenis gempa para narasumber juga menceritakan bagaimana merancang bangunan maupun gedung yang tahan gempa serta bagaimana penanganan gedung maupun bangunan yang terdampak oleh gempa.

Acara ini berlangsung selama 120 Menit dan sangat antusias diikuti oleh para peserta yang merupakan mahasiswa berasal dari Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Garut maupun dari luar kampus.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *